Mick Doohan Kritik Honda Jika Jadi Rekrut Pol Espargaro (2021)


BeritaBalap.com-Legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan mengkritik kebijaksanaan Honda sehubungan rencana untuk merekrut Pol Espargaro (Red Bull KTM). Yang menjadi obyek utama kritik adalah  bahwa Pol Espargaro diproyeksikan menggantikan Alex Marquez untuk musim 2021.

Nah, yang disebut “aneh” oleh Doohan bahwa Alex Marquez itu belum balapan. Belum terbukti perkembangan prestasinya. Namun memang disebut bahwa dia tidak dekat dengan manajemen Honda sehubungan untuk mengetahui lebih dalam keputusan tersebut.

“Agak aneh bahwa Alex Marquez ditarik dari tim resmi tanpa melakoni balapan dahulu. Tapi saya yakin Pol akan bekerja baik dengan Honda, tetapi sejujurnya saya tidak terlalu dekat untuk mengetahui rencana Honda, “tegas Mick Doohan yang juara dunia GP500 sebanyak 5 kali berturut-turut, itu sejak tahun 1994 hingga 1998.


Soal ini, diprediksi bahwa Honda ingin mendapatkan pembalap senior yang berpengalaman. Mereka tidak mau begitu tergantung pada Marc Marquez. Pernah menjajal Jorge Lorenzo (2019) tetapi gagal.

Dan menguat nama Pol Espargaro yang disebut Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda, bahwa gaya berkendaranya sangat cocok dengan Honda RC213V. Bicara Alex Marquez sebagai rookie MotoGP 2020 memang masih butuh adaptasi dengan Honda Rc213V dimana hasil dalam beberapa kali pengujian berada di barisan belakang.

Pada bagian lain, Doohan juga menjagokan Marc Marquez dapat kembali meraih juara dunia MotoGP 2020. Namun memang disebutnya bahwa tantangan tahun ini akan relatif berat karena rentang waktu yang mepet atau pendek untuk melakukan perubahan pada perfoma motor.

“Jelas bahwa dalam beberapa tahun terakhir tidak ada yang berada di level Marc Marquez, tetapi tidak ada yang tahu bagaimana pembalap akan bereaksi pada musim seperti ini. Akan ada masalah waktu untuk melakukan perubahan pada motor dan ini adalah salah satu tantangan musim ini, “tambah Mick Doohan yang saat ini berusia 55 tahun. BB1

Tonton VIDEO Pol Espargaro (KTM) Yang Akan Pindah ke Tim Repsol Honda (2021) :

Facebook Comments

You May Also Like