AHM Pastikan Kasih Garansi Bagi Motor Yang Bermasalah Dengan Rangka eSAF

BeritaBalap.com-Dikutip dari CNBCIndonesia.com, bahwa Motor skutik Honda tengah menjadi sorotan setelah sosial media diramaikan unggahan warganet yang mengeluhkan rangka motornya karatan dan patah. Kejadian ini menimpa pada motor skutik dengan rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Lantas motor Honda apa saja yang menggunakan kerangka eSAF ?

“Sedang kita tangani ya. Kita berusaha berikan yang terbaik untuk konsumen,”ucap GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin kepada CNBC Indonesia seperti dikutip Rabu (23/8/2023).

eSAF merupakan rangka baru yang diaplikasikan Honda sejak 2019. Model kerangka ini dipakai beberapa motor skutik Honda seperti Honda Genio 2019, Honda BeAT tahun 2000, Honda BeAT Street 2020, Honda Scoopy akhir 2020, hingga Honda Vario 160 2022.

koizumi

Rangka eSAF menggunakan pelat baja yang di-press dan dilas pakai laser welding sehingga berbeda dengan rangka biasa. AHM mengklaim rangka eSAF lebih ringan 8% dibanding rangka skutik Honda sebelumnya. Karena kasus ini, Honda harus mempelajari lebih dalam.

“Kita data konsumen dan pelajari kasus per kasusnya seperti apa. Masih on going semuanya,” sebutnya. Ahmad pun menegaskan Honda tetap tak lepas tangan begitu saja dan bertanggungjawab dengan memberikan garansi pergantian rangka motor kepada konsumennya.

“Ada garansi sesuai ketentuan yang berlaku. Garansi rangka dan sistem kelistrikan selama 1 tahun atau 10.000 km tergantung mana yang lebih dulu dicapai,” ujar Muhibbudin. tim 

Facebook Comments

You May Also Like