Montesz Road Race 2017 Muara Bungo-Jambi : Bukan Sekedar Balapan Bung !

BeritaBalap.com – Montesz Sport Club Indonesia bukanlah penyelenggara balap biasa saja, karena ini penyelenggara balap yang luar biasa dan selalu memberikan sajian berbeda. Bahkan sudah pengalaman puluhan tahun. Yap, dimulai pada semester kedua tahun 2017 Montesz mulai melaksanakan agenda balap di Jawa Barat dan Sumatera.

Kalau di wilayah Jabar gelaran bertajuk Bold Experience Nite Race 2017 balapnya dimalam hari dengan sajian hiburan yang bejibun. Nah, kalau untuk wilayah Sumatera tetap balap di siang hari, tapi banyak konten tambahan diantaranya freestyle, hiburan, miss circuit dan lainnya. Lengkap dan terpuaskan pokokke !

Seperti halnya gelaran bertajuk All About Community Elite Auto Sport 2017 di Sirkuit Serunai Baru, Muara Bungo (2-3/11) yang merupakan putaran ke 6 dan menjadi balapan yang dinantikan oleh insan balap di seputaran kota yang berbatasan dengan propinsi Sumatera Barat ini. Lokasinya strategis, walhasil 250an starter dan ribuan penonton baik dari Bungo maupun luar kota hadir di event bergengsi yang notabene sudah memasuki putaran ke-6.

M Fariz (kiri) selaku komandan Montesz sebagai penyelenggara dan Kapolsek Kota, Iptu David Yudistira S.IK yang sangat mendukung 

“Ya jadwal padat merayap di wilayah sini hampir tiap minggu selalu ada balapan yang serupa, jadi kami harus lebih kreatif mengemas balapan menjadi sebuah event yang dinanti baik oleh pembalap maupaun penonton itu sendiri, ”jelas Fariz selaku komandan Montesz Sport Club Indonesia. Ini juga tantangan untuk penyelenggara balap, selain mengedepankan prestasi, sportif dan kompetitif juga harus menyajikan sesuatu yang menarik. Biar penonton nggak bosan.

Khususnya untuk wilayah Muara Bungo ini juga mendapatkan dukungan dari Kepolisian setempat, “Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena di wilayah kami banyak anak-anak muda yang melakukan balap liar dijalanan, tentu saja ini membahayakan bagi pebalap liar sendiri maupun pengguna jalan lainnya” papar Kapolsek Kota, Iptu David Yudistira S.IK yang hadir di gelaran ini sampai tuntas.

Tidak kalah menarik, dibukanya kelas Korek Harian alias Kohar dan kelas standar pabrik lokal Bungo, terbukti pesertanya membludak. Tentu saja, ini kelas yang relatif murah sehubungan budget setting mesin, pebalap liar tak perlu galau soal dana balap untuk ikut kelas ini. So, hajatan ini bukan sekedar balapan, tapi mengandung unsur edukasi balap yang sarat dengan safety race. unk”s

Antusiasme yang tinggi dengan ambil-bagian 250 starter

 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like