Morbidelli Akui Tetap Ingin Yamaha (2022) Tapi Harus Motor Pabrikan, Bisa Tim Petronas Atau VR46

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) menjadi topik menarik hari-hari ini. Posisi tawarnya makin kuat setelah tim Aramco Racing Team VR46 tertarik untuk merekrutnya.

Pada bagian lain. timnya saat ini juga ingin memperpanjang kontrak (2022). Faktanya memang Morbidelli kompetitif walaupun dengan pacuan M1 versi 2019.

BACA (JUGA) : Kalender Revisi MotoGP 2021 : Austria Jatah 2 Seri, Asia-Australia Masih On Schedule

koizumi

Sehubungan hal ini, Morbidelli belum memutuskan. Tetapi ia mengaku cinta dengan Yamaha. Masih ingin naik Yamaha. Tetapi syaratnya wajib dengan motor pabrikan. Bukan yang ketinggalan zaman. Tentu saja, dia akan menunggu, apakah Yamaha berlanjut ke tim Petronas SRT atau pindah ke timnya Rossi, Aramco Racing Team VR46.

“Saya suka Yamaha dan saya ingin menjaga hubungan itu. Jika Yamaha mendukung saya dengan motor pabrikan, kecintaan saya pada Yamaha akan semakin besar, ”tegas Morbidelli, runner-up MotoGP 2020.

BACA (JUGA) : Rossi Akui Bidik Morbidelli Buat Timnya Aramco Racing VR46 (2022)

“Saat ini tidak ada yang jelas, kami harus menunggu lebih lama untuk beberapa konfirmasi, misalnya hubungan antara Yamaha dan tim saya. Saya terlebih dahulu harus memahami apakah Yamaha akan melanjutkan dengan tim. Bagi saya, ini adalah kendala besar sebelum saya bisa menanyakan apapun kepada Yamaha. Kondisi mengharuskan saya mengendarai motor pabrikan pada 2022. Tapi kami belum menentukan motor yang mana, ”tambah Morbidelli.

Pada sisi lain, Morbidelli menyebut bahwa balapan MotoGP Le Mans tidak bisa ditebak. Maksudnya kondisi trek. Bise berubah-ubah antara lintasan basah dan kering. seperti dalam latihan bebas 1 (FP1) dan latihan bebas 2 (FP2).

“Disini, di Le Mans, kamu tidak pernah tahu seperti apa cuacanya. Jadi saya tidak perlu terlalu fokus pada apa yang saya butuhkan dari motor. Saya hanya fokus untuk membuat waktu putaran yang baik. Pada akhirnya saya berhasil. Penampilan kami di trek basah membuat saya sedikit khawatir. Kami tidak bisa mengatakan bahwa kami cepat, ”tukas Morbidelli. BB1

Hasil FP2 MotoGP Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like