Moto3 Argentina : KTM Balas Honda, Masia dan Binder Finish 1-2 !

BeritaBalap.com-Menyangkut jalannya race Moto3 yang wajib melahap 22 lap di putaran ke-2 Argentina, Minggu (31 Maret)  berlangsung ketat. Sedap sekali ditonton. Tidak ada yang dominan menguasai jalannya race. Tidak ada juga grup yang memisahkan diri. Bergantian memimpin jalannya race ialah Aron Canet, Niccolo Antonelli, Jaume Masia, Ayumu Sasaki, Kazuki Masaki, Tony Arbolino dan Gabriel Rodrigo.

Alhasil, tetap ketat dan ketat. Saat tinggal 9 lap, terjadi insiden tabrakan yang melibatkan 3 pembalap, yaitu John McPhee, Alonso Lopez dan Kaito Toba. Nah, 3 lap terakhir makin menegangkan. Begitu rapat. Pada bagian lain, kondisi ban sudah berkurang.

BACA (JUGA) : Moto2 Argentina : Murid VR46 Lorenzo Baldassari Juara (Lagi), Dimas Ekky Finisher Terakhir

koizumi

Siapa pemenangnya ? Terbukti, Jauma Masia (Bester Capital Dubai) yang berusia 18 tahun dapat merebut podium juara. Pebalap asal Spanyol yang menduduki pole-position Moto3 ini meraih podium juara pertama kalinya buat KTM. Sempurna, pole position dan podium tertinggi diborong Jauma Masia yang musim 2018 lalu ada di deretan ke-13 dalam klasemen akhir Moto3.

Mantapnya finisher ke-2 juga milik penunggang KTM, Darryn Binder (CIP Green Power). Ke-3 nya milik Tony Arbolino (VNE Snipers) yang membesut Honda. Alhasil, KTM dapat membalas kekalahan mereka saat seri Qatar dimana Honda finish 1-2 lewat Kaito Toba dan Lorenzo Dalla Porta. Skor pada 2 seri menjadi 1-1 ! BB1

Hasil Moto3 Argentina :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like