Moto2 Austin : Muridnya Rossi Libas Adiknya Marc Marquez, Italia Kembali Jawara !

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing Team) sukses melibas Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) dalam seri ke-3 Moto2 yang dihelat di Sirkuit COTA, Austin, USA (22 April). Pecco, sapaan akrab dari murid Valentino Rossi ini terus memperlebar jarak dalam 3-4 lap terakhir dengan Alex Marquez.

Mulai gap 0,9 detik, kemudian bertambah 1,1 detik, lanjut 1,5 dan 2,4 detik hingga pada akhirnya menyingkirkan Alex Marquez yang juga adik kandung dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Hona).

Mengacu hasil juara, maka podium jawara Moto2 Austin ini menjadi kemenangan kedua kalinya bagi Pecco yang sudah memastikan diri untuk tampil di MotoGP 2019 bersama tim Pramac Ducati. Oh ya, Pecco masih berusia 21 tahun dan pastinya tergabung di VR46 Riders Academy.

koizumi

Jangan lupa pula, podium tertinggi Moto2 ini menjadi kemenangan Italia untuk ketiga kalinya atas Spanyol di strata Moto2. Skornya 3-0 milik Italia. Saat Moto2 Argentina memang direbut pembalap Italia lainnya, Mattia Pasini (Italtrans Racing Team).

Pecco dan Pasini juga yang memimpin klasemen sementara Moto2. Pada sisi lain yang tidak kalah dicermati, bahwa sasis Kalex masih begitu dominan atas KTM. Pecco, Alex Marquez ataupun Pasini adalah pengguna Kalex. KTM belum unjuk gigi untuk merenggut podium. Untuk seri lanjutan Moto2 sendiri akan berlangsung di Jerez, Spanyol pada 5-6 Mei nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like