Moto2 Jerman (FP2) : Pebalap Malaysia Posisi ke-4, Dominasi Kalex Hingga 7 Besar !

BeritaBalap.com-Rider asal Malaysia, Khairul Idham Pawi memberikan kejutan dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) di lintasan Sachsenring, Jerman, Jumat (13 Juli) yang notabene memiliki panjang 3,6 km. Jadi relatif pendek dibanding trek-trek sebelumnya.

Pebalap tim Idemitsu Honda Team Asia ini dapat menembus posisi ke-4 dengan torehan 1 menit 24,830 detik dan ini hanya berjarak 0,080 detik dari posisi tercepat yang direbut Xavi Vierge (Dynavolt Intact GP). Khairul Idham Pawi sukses mempertajam torehan waktunya hingga sekitar 1,5 detik dibanding saat latihan bebas 1 (FP1).

Saat FP1, Khairul Idham Pawi hanya di deretan ke-26 dari total 33 starter yang terlibat dalam Moto2 Jerman ini. Pada bagian lain, mengacu hasil FP2 Moto2, maka Kalex sukses mengembalikan dominasinya setelah di FP1 dipegang KTM (Dominique Aegerter). Dalam FP2, hingga urutan ke-7 adalah penunggang sasis Kalex.

koizumi

Boleh jadi rivalnya, seperti KTM ataupun Speed-up masih mencari set-up terbaik jelang babak kualifikasi sabtu. Posisi terbaik dari KTM ataupun Speed-up masih di urutan ke-8 dan ke-14. Bahkan gacoan Speed-up, Fabio Quartararo (MB Conveyors-Speed Up Racing) yang podium juara dalam seri Barcelona dan runner-up di Assen terbukti masih di peringkat 17 dalam FP2. BB1 (Foto : MotoGP)

Hasil Latihan Bebas 2 (FP2) Moto2 Jerman :

Facebook Comments

You May Also Like