Moto2 Qatar (Kualifikasi) : Kalex Kuasai 10 Besar, Dimas Ekky Grid Start ke-31

BeritaBalap.com-Babak kualifikasi Moto2 perdana diberlakukan seperti MotoGP. Itu pada Sabtu malam (10 Maret). Jadi ada kualifikasi pertama (Q1) berdasarkan hasil kombinasi catatan waktu latihan bebas (Free Practice).

Ada 18 rider yang harus menjalani Q1 dan diambil 4 terbaik untuk ikutan di kualifikasi ke-2  (Q2). Hasil akhir kualifikasi (Q2), Kalex begitu mendominasi hingga meraih pole position atau posisi tercepat sampai dengan grid ke-7.

Pembalap asal Jerman, Marcel Schrotter (Dynavolt IntactGP) konsisten menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58,585 detik. Dalam beberapa sesi latihan bebeas (FP), Schrotter memang tampil baik. Selalu berada di barisan terdepan.

Pada bagian lain, pebalap tanah air, Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) harus menjalani start dari grid ke-31 dari total 32 starter. Dimas Ekky tidak bisa masuk babak Q2 dan tertinggal lebih dari 2 detik. Ini perjuangan berat yang harus dijalani Dimas Ekky. Rekan satu timnya, Somkiat Chantra berada di starting-grid ke-27. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) dan Kualifikasi 1 (Q1) Moto2 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like