Moto2 Thailand : Aksi Spesial Murid Rossi, Terbukti Bagnaia & Marini Podium 1-2

BeritaBalap.com-Wow… aksi spesial dibuktikan dua murid Valentino Rossi, yaitu Francesco Bagnaia dan Luca Marini yang finish 1-2 dalam seri ke-15 Moto2 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (7 Oktober). Prestasi yang patut diapresiasi bagi pengusung tim SKY Racing Team VR46 yang sama-sama berusia 21 tahun ini. Masih muda dan prospektif kan bro !

Pada awal pertarungan Moto2 sendiri, terlihat Bagnaia, akrab disapa Pecco mendapat kepungan dari dua petarung Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira dan Brad Binder. Ini berlangsung hingga pertengahan lap hingga kemudian Pecco dapat kembali mengambil alih pimpinan balapan dan berupaya memperlebar jarak sampai dengan lebih 1 detik.

Anyway, pertarungan tersebut adalah duel klasik antara Kalex dan KTM dalam meraih supremasi sasis Moto2. Nah, yang tidak kalah menarik ialah Luca Marini yang juga saudara tiri Valentino Rossi. Berjuang keras dalam 1 lap terakhir hingga sukses melibas Brad Binder termasuk Oliveira. Aksi yang brilian sehingga dapat finish ke-2. Posisi ke-3nya milik Oliveira.

koizumi

Sehubungan Luca Marini memang diproyeksikan meraih juara dunia Moto2 tahun 2019. Motivasinya semakin kuat setelah sebelumnya juga beberapa kali dapat merebut podium di musim 2018 ini (Jerman, Ceko dan Austria). Saat ini ada di deretan ke-10 klasemen sementara moto2.

Mengacu hasil ini, maka Pecco semakin memperlebar perbedaan poinnnya dengan Oliveira menjadi 28 poin. Potensi meraih juara dunia Moto2 sebelum pindah ke level MotoGP (2019) semakin terbuka. Seri lanjutan Moto2 sendiri akan dipentaskan di Motegi Jepang pada 21 Oktober nanti. BB1 

Klasemen Sementara Moto2 Hingga Seri Thailand :

Facebook Comments

You May Also Like