Motoprix 2018 Samarinda (MP1) : Yamaha Pastikan Juara Nasional, Klasemen Poin Tidak Terkejar !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, tim Yamaha memastikan gelar juara nasional MP1 (150 cc) Kejurnas Motoprix 2018 region IV (Kalimantan). Walau putaran Motoprix 2018 Kalimantan tinggal menyisakan satu seri lagi yang menurut rencana akan dihelat di Sirkuit Binuang, Kalsel dalam dua minggu kedepan, namun Arianto Tarzan ataupun Alpian R dipastikan juara.

Arianto Tarzan yang berpotensi besar karena berbeda 24 nilai dengan Alpian R. Demikian mengacu hasil mereka yang finish ke-5 dan ke-7 dalam putaran ke-6 di lintasan Kalan, Samarinda, Kalbar, Minggu (7 Oktober). Arianto Tarzan yang notabene langganan juara  dalam beberapa seri tidak dapat maksimal karena mengalami problem pada kinerja pengereman.

Adapun podium juara dan runner-up Motoprix 2018 Samarinda, Minggu direbut duet Astra Motor Racing Team Kalimantan, Ruddi Salim dan Yosie Legisadewo. Ke-3nya milik Ary Nugroho (Baronang Racing Team Samarinda).

koizumi

Namun memang pundi poin Ruddi Salim dan Yosie Legisadewo jauh tertinggal. Sudah tidak berpengaruh. Saat ini tabungan poin Arianto Tarzan yang diback-up mekanik Hawadis HDS Racing sebanyak 120, sedangkan rival terekat Alpian R yang finish ke-7 di Motoprix 2018 Samarinda memiliki 96 poin. Itu sudah beda 24 poin. Sedangkan urutan ke-3nya milik Abdul Hamid (84).

“Yang pasti, Yamaha sudah memastikan gelar juara nasional MP1 (150 cc) ataupun MP2 (125 cc) di Motoprix 2018 Kalimantan walau masih ada putaran final. Poin kita sudah jauh meninggalkan, “bangga Kadek Suma Adnyana, Manager Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di Motoprix 2018 Samarinda. BB1

Klasemen Sementara MP1 Hingga Seri Samarinda :

  1. Arianto Tarzan  120
  2. Alpian R              96
  3. Abdul Hamid      84

Hasil MP1 Motoprix 2018 Samarinda : 

Facebook Comments

You May Also Like