Moto2 Thailand (FP3) : Wow… Sasis Speed-up Kalahkan kalex & KTM, Quartararo Terdepan

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo membuktikan ketangguhan sasis Speed Up dalam sesi latihan bebas 3 (FP3) balap Moto2 di trek Buriram, Thailand, Sabtu (6 Oktober). Quartararo tercepat diantara kepungan sasis Kalex yang selama ini dominan dan KTM.

Bahkan rekan se-timnya, Edgar Pons harus puas di deretan ke-22 saja. Quartararo yang mengusung tim MB Conveyors-Speed Up ini sukses menorehkan waktu 1 menit 36,670 detik. Memiliki gap atau jarak waktu tipis 0,070 detik dari Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS).

Boleh jadi, Quartararo akan berupaya untuk kembali meraih podium juara seperti di putaran Catalunya Spanyol. Paling tidak memperbaiki posisi ke-9nya dalam klasemen sementara Moto2.

koizumi

Secara umum, Quartararo yang berusia 19 tahun dan musim depan (2019) akan naik ke level MotoGP bersama tim SIC Petronas Yamaha mempertajam ukiran waktu Mattia Pasini (Italtrans Racing Team) di FP2 yang mencatat 1 menit 36,839 detik. Jadi lebih baik sekitar 0,2 detik.

Terlihat juga di FP3, bahwa Francesco Bagnaia (SKY Racing team VR46) yang langganan di barisan depan hingga memimpin klasemen sementara Moto2, tidak kembali ke lintasan setelah masuk padddock di pertengahan waktu FP3. Mungkin mengalami problem pada pacuannya ataupun berupaya memaksimalkan set-up untuk babak kualifikasi yang akan berlangsung sore nanti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like