Moto3 Jerez : Suzuki Jawaranya, Murid Rossi Finisher ke-3, Masih 18 Tahun

BeritaBalap.com-Hingga lap pertengahan dari perjalanan balap Moto3 Jerez, Spanyol, Minggu (26 Juli) sudah ada 4 pembalap yang alami crash. Mulai Andrea Migno, Ayumu Sasaki, Jaume Masia dan Ai Ogura. Kompetisi memang sangat ketat karena yang terjatuh tersebut karena terjadi benturan.

Saat tersisa 10 lap lagi, grup terdepan yang terdiri dari 10 rider memisahkan diri sekira 1,5 detik dari grup kedua. Pastinya mereka mengatur strategi untuk menjaga kinerja ban sebelum bersaing all-out dalam 2-3 lap terakhir.

Oh ya, gacoan KTM, Albert Arenas yang jawara saat seri Jerez 1 (19 Juli) juga terjatuh dan terlihat cukup serius karena dalam speed tinggi. Bagaimana hasil akhir ? Finally, Tatsuki Suzuki (SIC58 Squadra Corse) yang sukses meraih jawara.

koizumi

Ini memang sempurna setelah Suzuki yang membesut Honda NSF250R meraih pole position dalam kualifikasi dan terbukti pula dominan memimpin jalannya race sejak lap-lap awal. Hanya saja memang berbeda tipis dari John McPhee saat mengakhiri race, ialah 0,064 detik.

Sedangkan finisher ke-3 adalah milik muridnya Valentino Rossi, yaitu Celestino Vietti yang masih berusia 18 tahun dan tergabung di tim SKY Racing team VR46. Ini podium terbaiknya di musim 2020 ini. Juga mengobati kesalahan rekan satu timnya, Andrea Migno yang terjatuh.

Mengacu hasil Moto3 Jerez ke-2 kali ini, maka skornya 1-1 ya menyangkut persaingan klasik antara pacuan KTM RC250R dan Honda NSF250R yang notabene bersaing ketat meraih supremasi juara dunia Moto3. BB1

Hasil Moto3 Jerez (26 Juli) : 

Facebook Comments

You May Also Like