Moto3 Le Mans : Tim Malaysia Juaranya, John McPhee Podium Terbaik, Sempurna !

BeritaBalap.com-Lap-lap awal perjalanan balap Moto3 Le Mans, Perancis, Minggu (19 Mei) justru terjadi beberapa insiden yang membuat 4 pembalap mengalami crash dan tidak dapat melanjutkan balapan. Ini menimpa Ramirez, Garcia, Daryn Binder dan Ai Ogura.

Pembalap Jepang, Tatsuki Suzuki cukup lama memimpin jalannya balapan sebelum diambil alih Lorenzo Dalla Porta dan bergantian dengan Andrea Migno. Ada 7 rider yang berada di top-group alias grup depan. Pastinya, ini pertarungan klasik antara Honda lawan KTM. Makin menarik dicermati karena hingga 4 seri sebelumnya, skornya 2-2 alias berimbang.

BACA (JUGA) : Moto2 Le Mans : Alex Marquez Jawaranya, Banyak Crash Termasuk Dimas Ekky Pratama !

koizumi

Sayangnya saat tertinggal 6 lap, terjadi insiden yang membuat Tatsuki Suzuki dan Tony Arbolino mengalami insiden hingga tidak dapat melanjutkan race. Yang menarik, bahwa grup ke-2 yang diisi Dennis Foggia, Kaito Toba dan lainnya dapat mendekat. Lagi-lagi, Foggia yang mengalami crash.

Tiga lap terakhir begitu ketat. Pada akhirnya, John McPhee menyempurnakan hasil kualifikasi yang diraihnya. Pole position dan pada akhirnya podium juara Moto3 Le Mans diborong petarung Inggris usia 24 tahun ini. Sempurna untuk perjuangan tim asal Malaysia, Petronas Sprinta Racing yang dinaunginya ! Posisi ke-2 dan ke-3 milik Dalla Porta dan Aron Canet. So, skor sekarang 3-2 untuk kemenangan Honda atas KTM. BB1

Hasil Juara Moto3 Le Mans :

 

Facebook Comments

You May Also Like