Moto2 Le Mans : Alex Marquez Jawaranya, Banyak Crash Termasuk Dimas Ekky Pratama !

BeritaBalap.com-Tiga pembalap mengalami crash alias insiden di dua lap awal balap Moto2 di Trek Le Mans, Perancis, Minggu (19 Maret). Itu dialami Mattia Pasini, Andrea Locatelli dan Lorenzo Baldassarri hingga mereka tidak melanjutkan race.

Tom Luthi langsung memimpin jalannya race dalam beberapa lap sebelum kemudian ambil-alih Alex Marquez. Adik dari juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez ini cukup lama memimpin jalannya balapan dan dibayangi oleh Simone Corsi. Mereka mencoba untuk membuat jarak dengan rombongan kedua.

Sayangnya saat tersisa 15 lap, justru Simone Corsi terjatuh di tikungan ke-13 hingga Alex Marquez memimpin sendirian. Berjarak 1,3 detik dari Jorge Navarro. Ini terus diperlebar menjadi 2,1 detik saat masih tersisa 10 lap lagi. Namun Jorge Navarro mencoba untuk mendekat dengan memperdekat jarak menjadi 1,4 detik.

koizumi

BACA (JUGA) : Moto3 Le Mans : Tim Malaysia Juaranya, John McPhee Podium Terbaik, Sempurna !

Justru yang tidak kalah seru adalah perebutan posisi 2 dan 3 antara Navarro dan Fernandez. Pada akhirnya, Alex Marquez sukses meraih podium juara. Ini prestasi terbaik dari pelaga asal Spanyol usia 23 tahun di musim 2019 ini. Sebelumnya podium ke-3 di putaran Argentina.

Podium ke-2 dan ke-3 milik Navarro dan Fernandez. Masing-masing berjarak 1,1 dan 1,8 detik dari Alex Marquez. Patut juga dipahami bahwa banyak terjadi crash di Moto2 Le Mans ini. Total berlangsung 9-10 insiden hingga banyak racer yang harus mundur dari pertarungan. Termasuk pembalap nasional, Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) yang terjatuh di tikungan ke-10. BB1

Hasil Juara Moto2 Le Mans :

 

Facebook Comments

You May Also Like