Moto3 Misano : Fenati Jawaranya, Sejarah Husqvarna, Murid VR46 ke-2

BeritaBalap.com-Sungguh menegangkan pertarungan balap Moto3 Misano, Italia, Minggu (20 September). Sangat ketat sejak bendera start dikibarkan. Tidak ada yang dominan. Tidak ada rombongan terdepan yang memisahkan diri. semua seperti “ular” yang memanjang tidak terputus.

Murid Valentino Rossi, yaitu Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) yang memimpin race sejak lap pertengahan terus dikuntit sangat dekat oleh Albert Arenas, Jauma Masia, Ogura dan Ai Ogura dan Romano Fenati.

Beberapa kali terjadi momen bersenggolan antar rider terjadi. Termasuk dalam 2 tikungan terakhir pada lap akhir dimana Masia harus melebar karena Vietti masuk dari sisi dalam. Inipun sedikit bersenggolan. Vietti juga ikut  sedikit melebar.

koizumi

Pada akhirnya, Romano Fenati (Sterilgarda Max Racing Team) yang masuk dan melaju terdepan. Racer yang bernaung di timnya Max Biaggi ini sukses memenangkan pertarungan ini. Bedanya hanya 0,036 detik saja dari Vietti yang meraih podium runner-up.

Finisher ketiga milik petarung Jepang, Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia). Yang pasti, ini kemenangan pertama Husqvarna dan di tahun perdana hadir tim pabrikan Husqvarna yang diklaim platform mesinnya sama dengan KTM. Kan mereka dalam satu group. Secara logika, KTM RC250R lebih dahulu diriset dan sudah kompetitif. Tinggal itu saja yang menjadi basic mesinnya. Lebih efisien dan lebih praktis ! BB1

Hasil Juara Moto3 Misano :

Facebook Comments

You May Also Like