Moto3 Motegi : Wow… Murid Rossi Kasih Bukti, Bezzecchi Podium Juara

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP) dapat membalas kegagalannya saat Moto3 Buriram, Thailand, beberapa waktu lalu. Padahal saat tersebut, podium sudah ditangan namun hadir insiden di tikungan terakhir.

Nah terbukti aktual, murid dari Valentino Rossi ini sukses meraih podium juara dalam seri ke-16 Moto3 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21 Oktober). Sesuai tradisi Moto3 yang notabene perfoma motor hampir sama, lap terakhir yang menjadi penentu siapa yang berhak atas podium juara.

Sekitar 5 pembalap bersaing ketat. Bezzecchi yang berusia 19 tahun memanfaatkan momen slip-streaming atau mencuri angin di belakang lawan dan kemudian mengambil rivalnya, yaitu Darryn Binder di ujung garis finish.

koizumi

Tidak kalah menarik, Lorenzo Dalla Porta juga mencuri angin Bezzechi hingga mereka berdua finish 1-2 dengan jarak waktu yang sangat dekat. Hanya dengan gap 0,041 detik. Posisi ke-3nya milik Darryn Binder. Jadi posisi 1 dan 3 nya milik pacuan KTM, sedang runner-upnya buat Honda.

Makin spesial, Bezzecchi mendekati posisi Jorge Martin dalam klasemen sementara. Saat ini hanya berbeda 1 nilai saja setelah Jorge Martin terjatuh. Ini yang akan jadi pertarungan seri di Phillip Island, Australia, minggu depan (28 Oktober). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like