Moto3 Mugello : Duo Honda Lawan Satu KTM, Jorge Martin Pemenang, Beda Tipis 0,019 Detik !

BeritaBalap.com-Jalannya balap Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia (3 Juni) memang sejak lap pertengahan hanya ada  tiga rider. Mereka sudah memisahkan diri di rombongan depan. Yaitu duet tim Del Conca Gresini Moto3 yang mengendarai Honda, yaitu Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio dengan petarung KTM, Marco Bezzecchi dari tim Redox Pruestel GP.

Ketiganya silih berganti memimpin jalannya balapan yang wajib melahap 2 lap. Terutama saat melahap trek lurus utama Mugello yang mencapai panjang 1,1 km. Pastinya, Marco Bezzecchi yang notabene sebelum balap Mugello memimpin klasemen sementara Moto3, tidak mau zonk alias nol poin lagi seperti saat seri Le Mans Perancis.

Racer usia 19 tahun asal Italia ingin tetap mempertahankan posisinya. Terlebih ini bertarung di kandangnya, Italia. Anywaay, ini adalah pertarungan lanjutan antara pacuan Honda dan KTM. Tentu saja, pasukan KTM ingin mengulang kemenangan di Le Mans sebagai kemenangan pertama setelah di seri-seri sebelumnya diraih tim-tim Honda.

koizumi

Persaingan ketat ketiganya terbukti atraktif di lap akhir. Bezzecchi sempat menang di lintasan lurus namun sedikit melebar. Nah, tikungan terakhir jelang finish yang kemudian menegangkan. Mereka adu slip-stream alias mencuri hambatan angin.

Pada akhirnya, Jorge Martin yang berasal dari Spanyol dan berusia 20 tahun memenangkan balapan. Hanya beda sangat tipis 0,019 detik dari Bezzecchi. Urutan ketiganya milik Fabio Di Giannantonio. Namun hasil ini tidak mengubah posisi klasemen sementara Moto3 yang tetap dipegang Bezzechi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like