Moto2 Mugello : Kemenangan Pertama KTM Atas Kalex, Oliveira Juara !

BeritaBalap.com– Tampil di kandang sendiri dan di depan penggemarya, tentu saja membuat para pembalap Italia makin termotivasi. Makin semangat untuk meraih podium. Demikian yang berlangsung dari balap Moto2 di Sirkuit Mugello, Italia (3 Juni). Sebut saja diantaranya Bagnaia, Pasini, Fenati, Baldassari dan Marini.

Terbukti Bagnaia dan Pasini memimpin di lap-lap awal. Namun mereka mendapat perlawanan sengit dari gacoan KTM asal Portugal, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo). KTM terlihat beberapa kali unggul dalam pencapaian top speed di trek lurus Mugello sepanjang 1,1 km yang notabene memang memanjakan RPM mesin.

Sayangnya, saat perjalanan tinggal 7 lap, Pasini yang memimpin balapan terjatuh di tikungan pertama hingga tidak dapat melanjutkan lomba. Nah, dalam 2 lap terakhir, terjadi perseteruan sengit antara Baldassarri, Oliveira, Bagania dan Joan Mir. Jaraknya sangat dekat.

koizumi

Pada akhirnya, Oliveira yang musim depan bertarung di level MotoGP bersama tim Tech KTM dapat mempersembahkan kemenangan pertama bagi KTM. Podium juara pertama kalinya bagi pabrikan asal Austria tersebut. Maklum saja, selama ini podium terbaik diborong sasis Kalex. Nama-nama seperti Bagnaia, Baldassarri, Pasini, Joan Mir dan Alex Marquez adalah pengguna Kalex. So, KTM mulai mengancam di seri selanjutnya. BB1    

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like