Moto3 Sepang : Duel Juara Dunia Vs Rookie Vietti, Dalla Porta Podium Lagi !

BeritaBalap.com-Perebutan posisi ke-2 untuk klasemen akhir Moto3 menjadi fokus dari beberapa pembalap yang berpeluang. Diantaranya Aron Canet, Marcos Ramirez, Tony Arbolino dan Rodrigo.

Mereka ini bertarung ketat dalam race Moto3 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (3 November). Termasuk nama-nama lain seperti Tatsuki Suzuki, Arenas dan John Mc Phee. Oh ya, jangan bicara juara dunia Moto3 lagi ya karena memang sudah dipastikan oleh gacoan Honda, Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing).

Nah, saat masih tersisa 12 lap lagi, terjadi insiden di barisan terdepan yang melibatkan 3 pembalap yang terjatuh, mulai Lopez, Suzuki dan Rodrigo. Kemudian ada 4 racer mencoba untuk memisahkan diri, yaitu Vietti, Arenas, Dalla Porta dan Masia.

koizumi

Kemudian di lap-lap akhir, sangat menarik mencermati pertarungan antara Dalla Porta yang notabene adalah juara dunia Moto3 (2019) dan Vietti yang juga rookie atau pendatang baru Moto3. Usia mereka masing 22 tahun dan 17 tahun. Sudah beda generasi karena memang musim depan (2020) Dalla Porta naik ke level Moto2. Mereka terbukti bersaing ketat di Sepang. Saling libas.

Siapa pemenangnya ? Sayang di lap akhir, Vietti sempat melebar dan berupaya untuk mengejar namun kemudian diovertake Masia dari sisi dalam. Hasil akhirnya milik Dalla Porta, Garcia dan Masia, sedangkan Vitti harus puas finish ke-5. Jarak waktu mereka beda-beda tipis saja. Jadi podium juara, kembali milik Honda NSF250 dan KTM RC250R finisher le-3.BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like