Moto3 Silverstone : Dominasi Honda, Joki KTM Terbaik ke-8 Saja

BeritaBalap.com-Honda kasih bukti dalam percaturan balap Moto3 di trek Silverstone, Inggris, Minggu (25 Agustus). Yap, mereka mendominasi podium juara. Itu direbut oleh Marcos Ramirez (Leopard Racing), kemudian Tony Arbolino (VNE Snipers) dan Lorenzo Dalla Porta yang juga rekan satu tim Ramirez.

Oh ya, ini podium terbaik Ramirez untuk kedua kalinya setelah sebelumnya di Catalunya. Terbukti nyata, KTM tidak memberikan perlawanan kali ini. Finisher 1 hingga ke-7 milik Honda. KTM yang terbaik hanya ke-8 yang direbut Dennis Foggia (SKY Racing Team VR46).

BACA (JUGA) : MotoGP Silverstone : Alex Rins Fantastik, Libas Marquez, Gap Hanya 0,013 Detik

koizumi

Aron Canet yang digadang-gadang dapat merebut podium, justru terpuruk di urutan ke-13. Ketinggalan lebih dari 12 detik. Padahal saat di Brno Ceko, Canet yang musim depan (2020) naik ke level Moto2 dapat finish terdepan.

Alhasil, jarak poinnya dengan Lorenzo Dalla Porta yang ada di pucuk pimpinan klasemen sementara Moto3 menjadi bertambah karena Dalla Porta finish ke-3. Saat ini berbeda 14 poin.

Kita tunggu saja ya bagaimana kelanjutan dari pertarungan klasik Honda versus KTM dalam balap Moto3. KTM memang bernafsu meraih juara dunia yang terakhir diraih 2016 (Brad Binder). BB1

Facebook Comments

You May Also Like