MotoGP Silverstone : Alex Rins Fantastik, Libas Marquez, Gap Hanya 0,013 Detik

BeritaBalap.com-Suzuki GSX-RR terbukti mampu kasih perlawanan atas Honda RC213V. Demikian yang berlangsung dalam lap-lap awal hingga pertengahan dan akhir lap diantara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki) dalam seri ke-12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25 Juni).

Bicara jalannya race, justru di lap awal terjadi crash yang melibatkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Andrea Dovizioso (Ducati). Quartararo mengalami slide di lap 1 hingga terjatuh. Pada sisi lain, Dovizioso tidak dapat menghindar dan menabrak motornya Quartararo hingga terpental cukup jauh. Soal insiden ini belum ada keterangan resmi apakah Dovi mengalami cedera.

BACA (JUGA) : Moto3 Silverstone : Dominasi Honda, Joki KTM Terbaik Ke-8 Saja

koizumi

Sebetulnya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mampu bersaing dengan Marc Marquez. Ini pertarungan di posisi 1-2 pada lap awal. Itu terjadi dalam beberapa lap sebelum The Doctor dilibas Alex Rins. Nah, perseteruan antara Marquez dan Rins begitu ketat. Sedap sekali dinikmati. Penonton terpuaskan.

Dalam beberapa kesempatan, jagoan Suzuki tersebut dapat mengovertake Marquez.  Selanjutnya dibalas lagi oleh Marquez. Mereka silih berganti. Yang tidak kalah menarik, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dapat memotong Rossi dan berupaya untuk terus mendekat dengan pertarungan Marcquez dan Rins. Ternyata Yamaha M1 panas di lap-lap akhir. Dapat mendekat dari jarak 2 detik menjadi 0,6 detik.

Pada akhirnya, Rins yang fantastik. Memberikan tontotan segar dan tanpa diduga. Strateginya terus membuntuti Marquez dan pada akhirnya dapat mengambil Marquez di tikungan terakhir dan di lap terakhir. Mereka hanya berbeda 0,013 detik saja. So, ini podium juara ke-2 kalinya bagi Suzuki di tahun 2019 setelah Austi, USA. Rins, Marquez dan Vinales yang mengisi podium MotoGP Silverstone. BB1

Facebook Comments

You May Also Like