Moto3 Tinggal KTM dan Honda (2018), Bagaimana Kabar Proyek Ducati ?

Beritabalap.com-Balap Moto3 yang notabene sebagai tahap awal pembinaan sebelum masuk level Moto2 ataupun MotoGP, hanya menyisakan KTM dan Honda saja. Demikian setelah keluarnya FTR, MZ, Emir-Ioda, Kalex, Husqvarna, Mahindra dan Peugeot.

Lebih lanjut, sempat diberitakan bahwa pabrikan Ducati memiliki proyek Moto3. Bagaimana perkembangan informasi tersebut ? Tenyata belum menjadi prioritas setelah manajemen memutuskan untuk fokus juara dunia MotoGP dahulu dan pengembangan Ducati V4 Superbike.

“Saat ini kami memiliki prioritas lain. Kejuaraan MotoGP lebih kita utamakan, kita juga harus mengembangkan Superbike V4 dahulu. Soal ide Moto3 tetap ada namun memang belum ada rencana nyata, “ujar Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati.

koizumi

Pada intinya Ducati punya kemampuan. Baik finansial ataupun sumber daya manusia. Terlebih pengalaman Gigi Dall”Igna yang pernah bertanggung jawab atas merk Aprilia, Derbi dan Gileria di balap GP125 dan 250 cc saat sebelum masuk Ducati (Oktober 2013). So, masih harus bersabar dulu ya.

“Kami belum mempekerjakan teknisi untuk Moto3, sejauh ini belum ada yang bekerja. Untuk proyek Moto3, begitu kita memiliki sumber dan waktu yang bebas, kita akan memikirkan mesin Moto3, namun memang belum ada jadual yang pasti, “tambah Paolo Ciabatti. Oh begitu… BB1

Facebook Comments

You May Also Like