MotoGP 2017 Aragon : Rossi Kaget Hasil Kualifikasi, Berharap Hujan ?

Beritabalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) mengaku terkejut dengan hasil kualifikasi pada MotoGP 2017 Aragon, Spanyol. The Doctor menempati posisi ketiga dibawah rekan se-timnya Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo (Ducati). Gap alias jarak waktunya 0,180 detik.

Disebut terkejut dan tidak menyangka dengan output kualifikasi karena Rossi sedang menjalani terapi penyembuhan pada kaki kanannya yang patah. Jadi hanya berjarak 23 hari saja setelah kejadian.

“Kejutan bagi saya, juga bagi kami karena saya tidak tahu apa yang saya harapkan. Seminggu yang lalu mulai berpikir bahwa ada kemungkinan saya balap di Aragon. Jadi latihan beberapa putaran dengan R1. Saya tahu saya bisa balapan, namun dengan banyak rasa sakit. Namun saya beruntung karena kaki membaik setiap hari. Jumat saat pertama kali naik M1 saya merasa lebih nyaman dibanding selasa. Juga untuk posisi motor, M1 lebih nyaman dan lebih baik untuk ukuran saya, “terang Rossi.

koizumi

Oh ya, sesi kualifikasi berlangsung dalam kondisi trek yang kering. Sesi latihan bebas Jumat memang sempat dijalani dalam kondisi trek yang basah. Namun Rossi mengaku tidak bermasalah jika hujan ataupun kering. Yang pasti, Rossi menegaskan bahwa kondisinya saat ini dengan motor hampir mendekati normal.

“Saat lintasan basah, juga tidak begitu buruk. Saya tidak merasakan sakit yang banyak di kaki. Pagi ini saat kering saya merasa cukup baik. Saya dapat mengendarai dengan sedikit rasa sakit, namun tidak terlalu banyak sehingga saya dapat berkonsentrasi. Posisi saya di motor memang tidak sempuna, namun cukup dekat dengan keadaan nomal. Yang pasti, balapan dari barisan depan itu penting, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like