MotoGP 2017 Austria (12-13 Agust) : Marquez Kritik Honda Tidak Riset Fairing, Berikut Problemnya…!

Beritabalap.com – Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez mengaku fokus pada problem wheelie atau ban depan yang sering mengangkat saat momen akselereasi. Hal demikian yang diprediksi akan menjadi kendalanya saat MotoGP 2017 Red Bull Ring Austria, akhir pekan ini (12-13 Agustus).

“Salah satu masalah kami adalah soal akselerasi karena kerap wheelie dan kami bekerja pada bidang elektronik, kami mencoba menghindari wheelie, namun saat kami memperbaiki, kami bermasalah di area lainnya, “terang Marquez, pebalap tim Repsol Honda yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Sesuai layout trek Red Bull Ring memang ada beberapa tikungan yang memiliki sudut tajam seperti sektor 3 dan 4. Ini bukti pengereman kuat dan akselerasi yang mendukung. Awas… jika wheelie, maka kecepatan akan berkurang. Pada bagian lain, Marquez menyoroti tim Ducati dan Yamaha yang fokus riset fairing dan berharap Honda dapat memiliki item baru untuk meningkatkan perfoma RC213V. Itu masukan Marquez buat teknisi Honda.

koizumi
Sirkuit Red Bull Ring yang memiliki beberapa sudut tikungan tajam yang pastinya butuh akselerasi

“Tentu saja, kami memikirkan sisa musim ini dan kami berpikir untuk memiliki lebih banyak item baru dengan melihat produsen lain saat ini yang bekerja pada fairing yang berbeda untuk mencoba meningkatkan akselerasi. Tapi kemudian anda kehilangan kecepatan tertinggi, jadi anda perlu mencari kompromi. Kami mencoba untuk mengubah sedikit keseimbangan motor dengan wheelie yang kurang, tetapi saya harus menyesuaikan juga dengan gaya balap saya, “tambah Marquez yang juga telah mencoba garpu sok Ohlins berbahan serat karbon, namun disebut Marquez tidak memiliki perbedaan besar dengan yang standar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like