Sirkuit Paul Ricard Perancis Dimodifikasi, Top-Speed Dibatasi 340 km/jam

Beritabalap.com – Sirkuit Paul Ricard Perancis sepanjang 5,8 km diputuskan untuk menjadi bagian dari seri balap Formula One (F1) tahun 2018 (24 Juni). Mengacu hal tersebut berbagai persiapan dilakukan. Termasuk langkah memodifikasi sirkuit. Tentu saja, demi safety driver ataupun penonton.

Dalam hal ini, trek lurus sepanjang 1,8 km dibuatkan rintangan chicane atau tikungan berbentuk huruf s. Ini area yang disebut Mistral Straight. Silahkan lihat layout yang disajikan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Kan jadi jelas semuanya. Tujuannya agar mobil tidak dalam kecepatan penuh karena lintasan lurus yang sangat panjang.

Layout sirkuit Paul Ricard

Bayangin saja, walau dengan adanya chicane, terbukti sudah tembus 340 km/jam. Itu hasil simulasi balap yang telah dilakukan. “FIA melakukan penelitian dan kecepatan sebelum chicane adalah 343 km/jam, jadi chicane itu sangat berguna agar mobil tidak dalam kecepatan penuh, “ujar Gilles Dufeigneux, Direktur Pelaksana Grand Prix Perancis.

koizumi

Bisa dibayangkan jika tidak ada chicane. Padahal mobil akan melakukan deselerasi saat masuk tikungan. Ini yang berbahaya dan dihindari. Sehubungan Paul Ricard sendiri memiliki kontrak 5 tahun penyelenggaraan balap jet darat (2018-2022). Lintasan ini menghadirkan balap F1 tahun 1990 sebelum diambil-alih Magny Cours tahun 2008. BB1

Facebook Comments

You May Also Like