MotoGP 2017 Austria (12-13 Agust) : Yamaha Pakai Fairing Baru ? Rossi & Vinales Sudah Tidak Sabar !

Beritabalap.com – Diprediksi kuat bahwa tim Movistar Yamaha akan menggunakan fairing anyar dalam seri ke-11 MotoGP 2017 di Sirkuit Red Bull Ring Austria, akhir pekan ini (12-13 Agust). Terlebih setelah Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencobanya dan merespon positif penggunaan fairing terbaru M1 tersebut dalam tes resmi MotoGP 2017 di Brno, Ceko, kemarin (7 Agust).

Rossi yang melahap 52 lap di tes Brno terbukti menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,162 detik. Bahkan lebih cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda). Termasuk rekan se-timnya, Maverick Vinales terbaik ketiga dalam pengujian  dan itupun hanya berjarak 0,1 detik dari The Doctor.

“Saya senang dengan pengujian kemarin karena berlangsung setelah akhir pekan dimana saya kompetitif dalam berbagai kondisi. Saya menyukai fairing baru dan terlihat spesial. Mungkin kita akan menggunakannya dalam beberapa balapan, “ujar Rossi yang finish ke-4 di MotoGP 2017 Brno Ceko (6 Agustus) yang berlangsung dramatis karena para rider menukar pacuannya dengan ban tipe slick setelah trek mengering.

Rossi sebut fairing terbaru akan dipakai karena memang hasilnya lebih baik

Pada bagian lain, Vinales juga sangat senang dengan fairing terbaru yang dicobanya. Ia menyebut bahwa karakter trek Austria butuh akselerasi dan itu didapat dari fairing anyar M1. “Kami mencoba fairing baru. Di Austria akselerasi sangat penting, “tukas Vinales yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2017 dan berbeda 14 poin dengan Marc Marquez yang berada di urutan terdepan. BB1

Facebook Comments