Thailand Masuk Kalender Tes MotoGP 2018, Gantikan Phillip Island Australia !

Beritabalap.com – Chang International Circuit, Buriram Thailand akan menjadi venue alias tempat pengujian resmi MotoGP 2018. Dalam hal ini menggantikan jatah sirkuit Phillip Island, Australia. Jadi mengubah tradisi pengujian awal tahun sebelum komptisi dimulai.

Biasanya dilakukan di Sepang Malaysia kemudian berlanjut Phillip Island dan Losail Qatar. Itu sebelum dipentaskan balap seri pertama di trek yang sama. Boleh jadi, pemilihan Buriram sebagai langkah awal adaptasi pebalap MotoGP sebelum Buriram diberitakan akan masuk kalender seri MotoGP 2018.

Memang sempat diberitakan oleh Bangkok Post, bahwa Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand telah mengalokasikan dana sebesar 300 juta baht atau sekitar Rp. 1,1 trilyun  untuk biaya MotoGP selama 3 tahun (2018-2020). Kalau soal ini kabarnya akan diumumkan pada September nanti.


Selama ini Buriram yang selesai dibangun pada 2014 hanya menghadirkan balap superbike (WSBK). Lebih detailnya sehubungan tes resmi MotoGP di awal 2018, maka yang pertama pada 28-30 Januari di Sepang, seterusnya 16-18 Februari di Buriam dan terakhir di Losail Qatar pada 1-3 Maret. Oke ikutin terus ya berita dan video spesial beritabalap.com dan videobalap.com.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like