MotoGP 2017 Brno-Ceko (5-6 Agust) : Lorenzo Gunakan Fairing Baru, Pirro : Dia Kurang Pede !

Beritabalap.com – Jorge Lorenzo dikabarkan akan menggunakan fairing baru pada pacuan Desmosedici GP17nya. Dalam hal ini di seri ke-10 MotoGP 2017 yang akan dihelat akhir pekan ini di Sirkuit Brno, Ceko (5-6 Agust). Pasukan Ducati memang sedang serius meriset fairing setelag adanya larangan penggunaan winglet alias sayap kecil pada sisi fairing di musim ini.

“Pada dasarnya kami mencoba mendapatkan kembali apa yang hilang dari sudut pandang aerodinamis. Kami berharap fairing baru dapat membantu Lorenzo saat masuk di ujung tikungan. Tujuannya adalah memberikannya kepercyaan pada bagian depan karena Jorge kurang percaya diri seeperti yang terjadi pada semua pebalap saat harus berhadapan dengan motor baru dan unik seperti Ducati. Dia adalah pebalap yang menggunakan bagian depan sangat halus dan bersih sehingga jika tidak ada dukungan, maka ia harus berjuang ekstra, “ujar Michele Pirro yang memang mentornya Lorenzo dalam konteks beradaptasi dengan GP17.

“Namun kita membutuhkan kondisi yang tepat untuk menggunakannya dan kami perlu melihat apakah nantinya berguna untuk sebuah trek. Sulit untuk mengatakan apakah di Brno apakah di Austria karena semua ini tidak diketahui, “tambah Michele Pirro yang menang tujuh kali dalam delapan kali balapan CIV yang notabene balapan kejurnasnya Italia.

koizumi

Secara umum, perfoma Jorge Lorenzo di tahun pertama tim pabrikan Ducati memang kurang bersinar dibanding rekan se-timnya, Andrea Dovizioso. Bahkan mengacu peringkat dalam klasemen sementara justru kalah dari pebalap tim satelit Pramac Ducati, Danillo Petrucci. Lorenzo cukup di urutan ke-9, sedang Petrucci ke-8 dan Dovizioso ke-3. Nikmatin terus ya berita balap terkini di portal beritabalap.com yang paling menghebohkan ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like