MotoGP Barcelona : Lorenzo Lagi Podium Juaranya, Lanjut Marquez & Rossi !

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Ducati) kembali kasih bukti. Kembali meriah podium juara dalam seri ke-7 MotoGP 2018 di lintasan Catalunya, Barcelona, Minggu (17 Juni). Pebalap Spanyol usia 31 tahun yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini membuktikan omongannya.

Sebelumnya Lorenzo mengatakan bahwa perasaannya dengan motor Ducati GP18 di Barcelona lebih baik dibanding saat Mugello. Konteks ini yang kemudian terbukti nyata, Fakta datanya (race pace) memang Lorenzo yang musim depan (2019-2020) akan bergabung ke tim Repsol Honda konsisten dengan catatan waktu 1 menit 40 detik.

Sebelumnya, Lorenzo juga meraih podium terbaik di putaran Mugello, Italia (3 Juni). Jadi ini kemenangan berurutan dalam dua putaran MotoGP 2018. Adapun yang finish ke-2 dan ke-3 milik Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

koizumi

Sehubungan perjalanan balap MotoGP 2018 Barcelona, pada awal lap dikuasai oleh Marc Marquez yang start dari grid ke-2. Namun di trek lurus utama, Lorenzo yang meraih pole-position pada kualifikasi Sabtu (16 Juli) dapat mengambil alih race.

GP18 terlihat menang dalam momen top speed dibanding Honda RC213V. Di belakang Lorenzo ada Marquez, kemudian Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Mereka bersaing ketat dan dekat. Namun kemudian Dovizioso yang berada di urutan ke-3 justru terjatuh di tikungan ke-5.

Faktanya memang cukup banyak para pembalap yang terjatuh dan tidak melanjutkan lomba. Seperti pula Nakagami, Mika kallio, Alex Rins, Bradley Smith dan Hafizh Syahrin. Anyway, Lorenzo kembali membuktikan prestasinya ditengah keraguan Ducati yang sudah melepasnya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like