MotoGP 2017 – Brno, Ceko (6 Agust) : Lorenzo Justru Berharap Hujan Saat Race 

Beritabalap.com – Menarik pengakuan Jorge Lorenzo yang justru berharap hujan turun dalam balap di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu ini (6 Agustus). Disebutnya bahwa dengan kondisi trek basah, maka rider Ducati ini dapat memperjuangkan podium. Boleh jadi, Lorenzo sudah semakin pede saat ini karena memang saat latihan bebas 1 (FP1) dalam kondisi trek basah, Lorenzo dapat di barisan depan.

“Jika hujan turun, kita malah memiliki kesempatan untuk mendapatkan kemenangan, “ujar Lorenzo yang start dari posisi ke-6 hasil kualifikasi Sabtu (5 Agustus) dan berjarak 0,571 detik dari Marc Marquez yang berada di posisi terdepan. Duet Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa memang berlaku dominan dalam sesi kualifikasi.

Diklaim karena memang mereka diuntungkan setelah melakukan tes pivat sebelumnya di Brno, Ceko pada pertengahan Juli lalu. Itu saat liburan musim panas lalu. Pada bagian lain, Lorenzo memang sedang menjadi perhatian karena menggunakan fairing baru pada Ducati GP17 nya. Ditegaskannya bahwa kinerja fairing tersebut lbih baik.

koizumi

“Fairing ini memungkinan saya untuk mendekati sudut tikungan dngan lebih percaya diri, motor ini sedikit lebih stabil pada pengereman dan memiliki sudut wheelie yang berkurang. Namun memang kecepatan puncak lebih lambat. Saya lebih lambat sekitar 6-7 km/jam dari Dovizioso, “tambah Lorenzo. Ikutin terus ya berita terkini portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like