MotoGP 2017-Brno, Ceko (FP2) : Fairing Baru GP17, Jorge Lorenzo : Kalah di Trek Lurus !


Beritabalap.com – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo akhirnya melakukan ujicoba pada fairing baru Desmosedici GP17 dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP 2017 di trek Brno, Ceko, Jumat (4 Agust). Lebih tepatnya dilakukan saat kondisi kering di sore hari.

Maklum saja, saat pagi dalam keadaan trek basah. Sehubungan fairing anyar disebut dengan New Aero Fairing yang berarti memberikan aerodinamika yang lebih baik, terlebih upaya menambah berat bagian depan seperti yang dikeluhkan Lorenzo selama ini. Ini penting dalam momen masuk dan keluar tikungan.

“Sore hari adalah sesi penting dimana kami mencoba fairing baru yang memberi bobot lebih berat pada bagian depan, satu dari dua masalah yang saya hadapi sampai dengan sekarang, “tutur Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-9 klasemen sementara MotoGP 2017.


“Secara umum lebih baik. Namun ada yang kurang baik, dimana kita kalah di trek lurus. Ini adalah tantangannya dimana kita harus mencoba pengaturan yang berbeda untuk melihat apakah akan ada kemajuan penting, “tambah Lorenzo yang sempat sekali naik podium ke-3 saat putaran Jerez, Spanyol.

Sekilas informasi saja, Lorenzo ada di posisi ke-15 hasil latihan bebas 2 (FP2) dan itu masih tertinggal 1,3 detik. Itu pe-ernya teknisi pabrikan asal Italia ini. Ikutin terus ya portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Paling banyak lagi iklannya yang tampil dan yang antri. Husss.. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like