MotoGP 2017 Silverstone : Dua Kali Crash (FP2), Marquez Akui Kesalahannya, Ini Ungkapannya…

Beritabalap.com-Marc Marquez alami crash alias insiden terjatuh dua kali saat sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP 2017 Silverstone, Inggris yang notabene berlangsung dalam 45 menit. Mulai di tikungan Becketts yang membuatnya kemudian harus menggunakan motor cadangan, lanjut jatuh kembali di area Village saat-saat terakhir sesi akhir FP2. Wow..

Rider Repsol Honda yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 mengakui bahwa kejadian tesebut adalah kesalahannya sendiri yang memaksa lebih cepat dalam temperatur yang tidak kondusif dengan kinerja ban. Berikut ungkapan juara dunia MotoGP 2016 ini.

“Kecelakaan pertama adalah insiden yang keras. Ini benar-benar mengubah rencana latihan, kami jadi terbatas bekerja karena hanya dengan satu motor saja. Tentu saja, saya marah dengan diri saya sendiri karena kita sedang memperjuangkan untuk podium juara dan seharusnya saya dapat mengendalikan resiko, “terang Marc Marquez.

Hasil FP2 sendiri, Marquez ada di posisi ke-5 dan itu berjarak cukup signifikan 0,7 detik dengan Cal Crutchlow yang ada di deretan teratas. Ingat urutan ke-2 dan ke-3 adalah duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Untuk kecelakaan kedua yang bisa saya pahami, itu saat saya mendorong. Tapi yang pertama, memang saya perlu merawat dahulu kondisi ban yang dingin karena saya pikir saya merasa lebih percaya diri. Masalahnya adalah, motor kedua punya settingan yang sama sekali berbeda. Saya tidak bisa mengubahnya karena butuh banya waktu, “tambah Marquez yang berjarak 16 poin dengan Andrea Dovizioso di posisi ke-2 klasemen sementara. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like