MotoGP 2018 Argentina (Kualifikasi) : Rossi Berharap Trek kering, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi berharap agar balap MotoGP 2018 Argentina berlangsung dalam kondisi trek kering. Maklum saja, saat sesi kualifikasi (QTT) yang berlangsung dalam kondisi trek basah, petarung tim Movistar Yamaha ini harus puas berada di deretan ke-11.

“Ketika trek setengah basah dan setengah kering, saya lambat, “tutur Valentino Rossi. Tentu saja, kekhawatiran Rossi ini berhubungan dengan ban basah Michelin yang diragukan kinerjanya untuk perjalanan 25 laps. Bahkan Marc Marquez (Repsol Honda) sempat mencoba ban slick seperti yang dilakukan Jack Miller (Alma Pramac) namun tidak berhasil dan kembali dengan ban basah.

“Kami mungkin bisa menyelesaikan balapan, namun harus balapan yang perlahan-lahan dan tidak dapat menekan, “tukas The Doctor yang pastinya akan balap MotoGP hingga tahun 2020 atau sampai dengan usianya menginjak angka 41 tahun.

koizumi

“Motor kami saat ini lebih baik dalam kondisi hujan dibanding tahun lalu. Di trek basah pada 2017, saya tidak pernah memiliki perasaan yang baik untuk ban belakang. Kita akan menderita jika tidak ada traksi ban belakang yang baik. Honda dan Ducati tampaknya memiliki keunggulan dalam elektronik. Kita kehilangan waktu dalam akselerasi. Inntinya, saya lebih suka dalam balapan di sirkuit yang kering karena saya akan memiliki kecepatan yang baik, “tutur Rossi yang berjarak 2 detik dibanding Jack Miller di deretan terdepan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like