MotoGP 2018 Argentina (Kualifikasi) : Trek Basah Marquez “Nekad” Ban Slick, Ada Apa ? Posisi Ke-6 !

BeritaBalap.com– Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) harus puas berada di urutan ke-6 dalam sesi kualifikasi MotoGP 2018 di Sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina. Marquez punya jarak 0,6 detik dari rekan se-timnya Dani Pedrosa yang ada di urutan ke-2.

Adapun sesi kualifikasi berlangsung dalam kondisi hujan dengan temperatur udara 20 derajat. Catatan waktu melorot hingga kisaran 8 detik dibanding saat lintasan kering. Menariknya, Marquez sempat pakai ban slick saat 6 menit sebelum berakhirnya kualifikasi 2 (Q2), namun hanya satu lap saja dan kembali ke ban basah.

“Sejauh ini saya melakukannya dengan baik pada akhir pekan ini, namun tidak berhasil dalam kualifikasi. Saya mencoba ban slick, namun saya melihat itu terlalu berbahaya. Tikungan 7 dan 8 yang terlalu bahaya, “ujar Marquez yang merebut posisi runner-up saat MotoGP 2018 Qatar beberapa waktu lalu (25 Maret).

koizumi

“Jack Miller memang melakukan perjalanan lap yang sangat baik dengan ban slick, dan berhasil dengan posisi pole terbaik. Tentunya kami berjuang untuk memperoleh gelar dan menghindari insiden terjatuh. Saya belajar dari tahu lalu dan menccoba untuk memperbaiki. Saya juga ingin titik pengereman yang lebih baik dan melaju cepat di trek basah. Ini butuh banyak waktu, “tambah Marquez. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like