MotoGP 2018 Assen (FP1) : Marquez Tercepat, Beda Tipis Dengan Rossi & Vinales !

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama motoGP 2018 di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (29 Juni). Hasil spesial diukir duet Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berada di urutan ke-2 dan ke-3.

Masih-masing mereka berbeda 0,177 detik dan 0,286 detik dari Marc Marquez. Vinales terbukti menjadi petarung yang mencatat top speed atau kecepatan puncak terbaik ke-3 dengan angka 314 km/jam. Urutan teratas dan ke-2 sehubungan top speed milik Alvaro Bautista (Angel Nieto Team) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Dalam FP1 ini, Jorge Lorenzo (Ducati) yang notabene merebut podium juara di seri Barcelona Spanyol dan Mugello Italia terjatuh di menit terakhir dan harus puas berada di deretan ke-7. Ini berjarak 0,584 detik dari Marquez. Pastinya, Lorenzo ingin membuktikan bahwa perfoma Ducati GP18 berlaku spesial di trek Assen yang selama ini kurang akrab bagi Ducati.

koizumi

Maksudnya, Ducati selama ini kurang bertaji di lintasan Assen yang memiliki panjang 4,5 km. Pada bagian lain, gacoan Ducati, Andrea Iannone yang mengklaim bahwa Suzuki GSX-RRs memiliki top speed yang lebih dari versi sebeumnya terbukti pula belum dapat membuktikan omongannya.

Iannone yang musim depan bergabung di tim Aprilia ada di deretan ke-6 dalam FP1. Adapun jadual latihan bebas 2 (FP2) akan dihelat pada sore ini waktu Belanda atau sekitar pukul 7 malam (WIB). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like