Wow… Rossi Kasih Sinyal Morbidelli Bergabung Tim Satelit Yamaha

BeritaBalap.com-Berita seputar Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang akan bergabung ke tim satelit Yamaha  (2019) makin kuat terasa dalam rangkaian MotoGP 2018 Assen, Belanda, akhir pekan ini. Maksudnya konteks diatas bergabung pada tim yang merupakan kolaborasi dari sponsor gede seperti Petronas, manajemen Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha.

Disebut tinggal sebuah formalitas saja dalam pengumuman resmi saja. Diprediksi kuat saat putaran Jerman nanti (13-15 Juli). Oh ya, Wilco Zeelenberg yang dikabarkan akan menjadi manajer tim. “Ya, kami sedang dalam pembicaraan, “tutur Wilco Zeelenberg, pada Kamis malam di Assen. Wilco Zeelenberg sendiri saat ini sebagai analisis trek Yamaha dan pelatihnya Maverick Vinales.

Seperti ditegaskan diatas, Pedrosa sendiri belum memberikan informasi secara resmi soal ini. Boleh jadi ada negosiasi yang belum bulat dengan konteks pengambil-alihan Angel Nieto Team. Pihak Petronas dan SIC memang ingin total mengambil peran. Boleh jadi mereka ingin menunjukkan taringnya Negeri Jiran Malaysia dipentas balap MotoGP.


Beberapa waktu lalu ada klaim dari orang dalam Pedrosa pada media Speedweek bahwa disebut perundingan yang berlangsung sudah lebih dari 75 persen.

“Saya tahu bahwa banyak orang dan penggemar menunggu keputusan saya dan menginginkan informasi. Tapi sayangnya saya tidak bisa mengatakan apapun selain dua minggu lalu di Catalunya. Sejauh ini kami tidak bisa membuat pernyataan pasti. Jadi saya harus meminta kesabaran, “tukas Dani Pedrosa dalam konferensi pers di Assen pada hari Kamis setelah jam 5 sore.

Tidak kalah menarik apa yang diungkapkan Rossi dalam press-conference MotoGP 201 Assen menyangkut potensi Franco Morbidelli yang akan menjadi team-mate alias rekan Pedrosa. Rossi menyebut bahwa hal tersebut sangat baik bagi Morbidelli dan pastinya ia akan senang jika muridnya tersebut di tim satelit Yamaha.

“Saya pikir Franco Morbidelli akan terlihat bagus di Yamaha karena didukung oleh motor yang baik dan talenta yang baik, “ujar Rossi yang dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com. Bukan rahasia umum, bahwa suara Rossi signifikan di Yamaha. Bukan rahasia umum pula, Yamaha pastinya mempersiapkan regenerasi pebalapnya dan Morbidelli yang notabene juara dunia Moto2 (2017) adalah salah satu kandidatnya. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like