Moto2 Assen (FP1) : Muridnya Rossi Mengamuk, Bagnaia Terdepan !

Beritabalap.com-Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) mengukir best-time dalam sesi latihan bebas 1 kategori Moto2 di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (29 Juni). Murid Valentino Rossi ini mencatat waktu tercepat 1 menit 38,219 detik dan ini berjarak 0,194 detik dengan petarung asal Italia lainnya, Andrea Locatelli (Italtrans Racing Team).

Anyway, Bagnaia yang akrab disapa Pecco memang harus konsisten mempertahankan podiumnya karena pundi poinnya dalam klasemen sementara sudah didekati Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo). Mereka hanya berjarak satu poin saja. Demikian sebagai efek Pecco yang hanya finish ke-10 saat putaran Barcelona lalu.

Boleh jadi, Pecco juga ingin memperbaiki hasilnya pada Moto2 tahun lalu di Assen yang hanya finish ke-10. Tidak ada pilihan lain, Pecco harus berupaya keras merebut juara dunia Moto2 sebelum tahun depan pindah ke MotoGP di tim Pramac Ducati.  Pada bagian lain, Fabio Quartararo (Lighttech-Speed Up Racing) semakin bersemangat setelah meraih podium juara untuk pertama kalinya di Barcelona.

koizumi

Racer 19 tahun asal Perancis ini menjadi tercepat ke-3 pada FP1 dengan gap 0,312 detik. Catatan penting, bahwa Quartararo menjadi racer berbasis rangka Speed-Up pertama yang dapat meraih podium terbaik di musim 2018 ini. Termasuk juga podium tertinggi perdananya di level Moto2. Jadi dapat membuktikan persaingan sasis ini atas dominasi Kalex dan KTM. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like