MotoGP 2018 Austin (Press Conference) : Marquez Menyesal, Tidak Ingin Ulangi Peristiwa Argentina

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diucapkan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam rangkaian press conference jelang MotoGP 2018 di Sirkuit COTA Austin, USA (21-22 April). Demikian sehubungan berbagai insiden atau peristiwa yang dialami juara dunia MotoGP 2017 hingga tiga kali mendapat hukuman penalti.

Mulai soal mesin mati yang mati dimana Marquez seharusnya menuju pitlane, bukan kembali ke grid-start dengan kondisi yang berlawanan arah dengan pembalap yang akan dilepas start.

“Ketika mesin mati, saya ingin masuk pit lane, karena mesin MotoGP tidak akan dapat didorong hanya oleh seorang saja. Saya ingin mendorong motor ke pit lane. Namun saya mencoba dan tiba-tiba mesin kembali menyala. Pada saat mati, saya tidak melihat petugas yang datang membantu saya hingga saya menuju grid kembali, “ucap Marc Marquez yang menyebut bahwa problemnya mesin RC213V yang mati disebabkan transmisi yang berhubungan dengan kinerja elektronik.

koizumi

Oh ya, saat penjelasan berbagai topik menarik ini, Marc Marquez didampingi kepala HRC Takeo Yokoyama, kemudian Manajer Marc, yaitu Emilio Alzamora, juga Direktur Komunikasi Honda Carlo Fiorani, tim PRnya Repsol dan PR pribadi Marc, Hector Martin.

Lebih lanjut, Marquez menegaskan bahwa ia tidak ingin mengulangi kejadian ini lagi. Terlebih yang membuatnya terkena penalti setelah menabrak Aleix Espagaro (Aprilia) dan Valentino Rossi (Yamaha).

“Saya sekarang tahu bagaimana menangani masalah ini di masa depan. Tetapi saya tidak ingin mengalami peristiwa ini lagi di masa yang akan datang, “tutur Marquez yang sebelum ke Austin sempat menjalani berbagai kegiatan promosi dan aktifitas Unicef di Brasil. Termasuk ikut menonton balap superkros dunia.

“Saya seorang pembalap yang selalu ingin lebih baik terutama saya adalah seorang yang ingin belajar pada setiap aspek. Mulai hari Minggu ini, maka semua orang yang terlibat dapat memahami  pelajaran mereka. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat segalanya lebih baik di masa depan, “tambah Marquez. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like