Jelang Motoprix 2018 Kolaka Utara, Sultra : Target “Sapu-Bersih” The Dream Team Yamaha Akai Jaya

BeritaBalap.com-Putaran ke-2 Motoprix 2018 Region V (Sulawesi) siap dipentaskan di Lasusua, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhir pekan ini (21-22 April). Diklaim sebagai perjalanan terjauh dalam rangkaian Motoprix 2018 Sulawesi. Jadi ini melanjutkan seri awal di Sidrap, Sulsel pada 24 Februari.

Bicara region Sulawesi, maka kekuatan pabrikan Yamaha diprediksi kuat akan dominan. Tidak hanya saat di Sidrap, juga diperkirakan berlangsung di Sultra yang notabene adalah kandangnya pebalap Handy Tuahatu yang mengusung tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing.

Patut dicatat pula, bahwa Handy Tuahatu adalah jawara di Sultra musim lalu. Termasuk jawara nasional seded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Motoprix 2017 Sulawesi. Makin memiliki motivasi kuat untuk memborong podium juara dikarenakan pundi poin Handy Tuahatu yang sangat baik, yaitu podium juara MP1 (150 cc) dan ke-3 MP2 (125 cc) saat seri Sidrap.

koizumi

“Jadi ini sirkuit yang berbeda dengan tahun lalu. Harus mencari mapping terbaik. Target kita tentu saja memborong gelar juara, “tegas Yogi MBKW2 selaku chief mechanic dari bengkel MBKW2 Jogjakarta.

Andi Akai selaku pemilik tim dan Yogi MBKW2 yang telah bersama selama 5 tahun, lihat aja tangannya menunjukkan jumlah 5

Catatan penting, bahwa Yamaha Akai Jaya diperkuat 4 seeded. Selain Handy Tuahatu, adapula nama petarung senior lainnya, Herman Bas, kemudian Iksan Lala dan Indra Aditya. Jangan lupa pula, bahwa kondisi fisik M Ilham yang berjibaku di kategori MP5 dan MP6 lebih siap.

Saat di Sidrap masih dalam proses penyembuhan cedera. Sekarang ini sudah normal dan skillnya juga lebih jago karena 1,5 bulan belakangan menimba ilmu dan balapan di Jawa. Banyak yang menyebut Yamaha Akai Jaya ini sebagai The Dream Teamnya Motoprix 2018 Sulawesi.

“Tahun ini, kita ada 8 pebalap. Masing-masing dengan 4 seeded, 2 pemula dan 2 rider cewek. Total ada 15 motor dan 30 orang kru tim yang biasanya kita bawa, “terang Andi Akai selaku pemilik tim yang notabene merupakan Direktur CV. Akai Jaya sebagai main-dealer Yamaha untuk wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), termasuk pula pengusaha di berbagai bidang di Sulawesi Tengah. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like