Walau Rugi & Demi Pengalaman, Yoyok LKS Siap Gelar Lagi Motoprix Jogja !

BeritaBalap.com-Ada idiom bahwa pengalaman itu mahal harganya. Konteks ini yang dialami langsung Yoyok LKS selaku promotor penyelenggara Kejurnas Motoprix 2018 Yogyakarta yang dihelat di Lanud Gading, Wonosari. Yang pasti dan jelas tampak di depan mata, menyangkut angka sewa 3 hari Lanud Gading Wonosari yang masih aktif tersebut dijamin relatif besar.

“Proyek Motoprix 2018 Wonosari itu saya rugi. Namun tidak masalah. Saya banyak belajar dari teman-teman karena ini pengalaman pertama menggelar balap nasional, “terang Yoyok LKS yang selalu ramah dan murah senyum. Sebetulnya, penulis mendapat angka pasti berapa kerugian yang dialami Yoyok LKS yang juga menjabat sebagai Kabid Olahraga Pengprov IMI DIY. Ada bukti komunikasi WhatApps (WA) langsung. Tetapi tidak elok disebut. Yang pasti sangat lumayan nilainya.

Bukan rahasia umum dan biar semua paham, subsidi yang diberikan IMI kepada penyelenggara Motoprix tidak seberapa. Jadi jangan berpikir besar kalau mencermati sponsor yang nempel wajib di gelaran Motoprix. Penulis tahu dan memang tidak seberapa dibanding total pengeluaran. Itupun prosedural transfernya cukup lama ataupun sangat lama. Alhasil, promotor harus banyak berusaha dari sponsor pendukung lain, penonton yang hadir ataupun kartu masuk paddock. Itu wajib hukumnya !

koizumi
Motoprix 2018 Jogja yang sukses dipersembahkan Yoyok LKS

Oh ya, agar kemarin optimal, Yoyok LKS dikabarkan melibatkan pelaku-pelaku balap Jogja dan Jateng untuk memberikan masukan. Misal Deddy Fermadi, Adi AW, Abraham Subhan dan lain-lain. Semua input ia terima. Intinya memang didesain guyub-rukun karena memang mereka berangkat dari passion yang sama, yaitu suka dunia balap. Oh ya (lagi), bagi yang belum paham, Yoyok LKS ini sebetulnya orang lama di dunia balap. Penulis kenal sejak tahun 2000-an.

Nama LKS sendiri populer di dunia racing karena usaha jasa penyewaan sound-system dan kemudian melebar ke apparel untuk bebagai event. “Yang pasti, saya tidak akan kapok. Ini demi kemajuan balap Jogja yang berkualitas. Bahkan kalau jadi, saya ingin hadirkan lagi Motoprix Jogja pada bulan September nanti, “tambah Yoyok LKS yang juga penggemar dunia adventure motor.  BB1    

Facebook Comments

You May Also Like