MotoGP 2018 Brno (FP2) : Dovizioso Ingin Jajal Fairing Baru GP18 yang Dipakai Petrucci

BeritaBalap.com-Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso pastinya cukup senang dengan hasil yang dicapainya dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) di seri ke-9 MotoGP Brno, Ceko, Jumat (3 Agustus). Sempat berada di posisi terdepan, namun pada akhirnya ke-5. Yang pasti, ini awal yang baik. Ducati sendiri fokus pada manajemen ban karena trek brno yang relatif panas.

“Itu benar-benar bagus, bahkan lebih baik dari yang kami harapkan, “tutur Dovizioso yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Namun ada hal menarik yang diungkapkan oleh runner-up MotoGP 2017 ini. Bahwa ia tertarik untuk ikut mencoba fairing terbaru GP18 yang sudah dipakai oleh Danillo Petrucci (Pramac Ducati) saat FP2.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Brno (FP2) : Pertajam 0,7 Detik, Pedrosa Tercepat, Marquez Ke-10

koizumi

Bagaimana tanggapannya sehubungan keinginan untuk mencoba fairing baru tersebut ? “Mungkin ya. Mungkin ya. Itu terlihat bagus. Danilo terlihat cukup senang, jadi jika kami memiliki kesempatan, kami akan mencobanya, tetapi masih belum dipastikan, ”tutur Dovizioso. Ducati memang sedang serius melakukan komparasi alias perbandingan antara fairing anyar dan yang lama. Tentu saja, nantinya akan dievaluasi untuk melakukan peningkatan lebih lanjut.

“Titik terbesar adalah bahwa fairing baru tidak memiliki poin negatif. Jadi maksud saya, tidak ada perbedaan antara siang dan malam. Kami tidak kehilangan 10 km/jam, saya tidak tahu apakah kami kehilangan, mungkin 1-2-3 km/jam, tapi saya tidak yakin. Poin positifnya adalah penanganannya lebih baik, tidak terlalu berat untuk mengubah arah., “timpal Petrucci. BB1

Facebook Comments

You May Also Like