MotoGP 2018 Jerman : Podium Runner-up, Rossi : Belajar Gaya Balap Folger Tahun Lalu

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang merebut podium runner-up MotoGP 2018 Jerman, Minggu (15 Juli). Bahwa The Doctor mengaku banyak belajar dari cara atau gaya balapnya Jonas Folger ketika tahun lalu dapat mengimbangi Marc Marquez (Repsol Honda) dan finish ke-2.

Yang pasti, Vale menyebut bahwa hasil MotoGP Jerman ini sebagai balapan terbaiknya. “Ini adalah balapan terbaik musim ini untuk saya, “tegas Rossi. “Folger tahun lalu melakukan balapan yang luar biasa, pada level Marc, dia tetap disana dan dia bertarung. Jadi, saya mempelajari semua bagian trek, cara dia menunggangi dan cara dia mengatur motor, dan saya pikir itu adalah bantuan yang baik, jadi saya harus memberinya penghargaan, ”tutur Rossi yang tetap berada di urutan ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

Fakta di lintasan memang Rossi terlihat tampil beringas saat melibas Jorge Lorenzo (Ducati) dan Danilo Petrucci (Alma Pramac Ducati). Bahkan sempat pula mendekati Marquez.

koizumi

“Saya sangat senang karena ini adalah hasil terbaik musim ini, tetapi terutama balapan terbaik bagi saya, saya tidak pernah membuat kesalahan selama 30 putaran dan saya melakukan maksimal, saya sangat bahagia untuk ini dan semua tim, “terang Rossi yang saat ini memiliki gap 46 poin dengan Marquez.

“Saya berada pada tempat yang tepat dan pada saat yang tepat, saya melakukan penyerangan yang sangat bagus pada Petrucci dan saya juga menyusul Lorenzo karena dia membuat kesalahan kecil. Pada akhirnya, saya mencoba dengan Marc, dia tidak terlalu jauh tetapi dia lebih cepat dari saya, ”tambah Rossi yang tertinggal 2,1 detik dari Marquez. BB1

Hasil MotoGP 2018 Jerman :

Klasemen Sementara MotoGP 2018 :

 

Facebook Comments

You May Also Like