MotoGP 2018 (Kualifikasi) : Duet Ducati Dominasi, Lorenzo Pole Position !

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Ducati) kembali membuktikan kemampuannya. Setelah podium juara di seri Mugello, Italia, lanjut meraih pole-position atau posisi tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (16 Juli).

Lorenzo mengukir best-time 1 menit 38,680 detik. Jadi ini pole-position kedua kalinya bagi Lorenzo yang notabene musim depan bergabung di tim Repsol Honda. Posisi ke-2 dan 3-nya milik Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Jadi pasukan Ducati GP18 yang terlihat dominan di trek Barcelona yang memiliki panjang 4,6 km. Lorenzo memang berambisi untuk meraih podium juara kembali. Saat ini sedang pede-pedenya. Bahkan menyebut jika saja motornya saat ini hadir sejak tahun lalu, maka banyak kemenangan yang akan diraihnya.

koizumi

Mengacu data, Jorge Lorenzo tercepat di sektor ke-4, sedang sektor 1 dan 2 milik Andrea Dovizioso. Untuk sektor 3 dikuasai Andrea Iannone (Suzuki) yang ada di grid ke-5 dibawah Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Yang menarik ialah perjuangan Marc Marquez (Repsol Honda) yang harus memulai perjuangan dari kualifikasi pertama (Q1).

Juara dunia MotoGP 2017 tersebut tidak langsung ke kualifikasi 2 (Q2) berdasarkan akumulasi latihan bebas (FP). Maklum saja, Marquez terjatuh saat FP2 dan FP3. Namun Marquez dapat tercepat di Q1 hingga dapat bergabung dan berkompetisi dengan 11 starter lainnya di Q2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like