MotoGP 2018 Misano (Jelang) : Ducati dan Rossi Tantangan Terberat, Marquez : Kami Punya Kenangan Indah

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini siap dipentaskan seri ke-13 MotoGP 2018 di Sirkuit Misano, Italia (9 September). Pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda) sangat berambisi meraih podium juara setelah yang terakhir di seri Sachsenring, Jerman. Maklum saja, saat putaran Brno Ceko dan Spielberg Austria masing-masing dimenangkan oleh duet Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Baca (juga) : Jadual Lengkap MotoGP 2018 Misano, Italia (7-9 Sept) Sesuai Jam WIB

Kedua petarung Ducati, utamanya Jorge Lorenzo memang sedang on-fire. Pada bagian lain, Rossi juga memiliki motivasi kuat ketika tampil di kandang dan di depan penggemarnya. Juga saat putaran Silverstone terlihat perkembangan signifikan dari perfoma M1 yang dibesut Rossi dan Vinales. Mereka juga sudah melakukan pengujian privat sebelumnya di Misano.

koizumi

“Misano adalah trek balap yang berliku dan lambat, dibandingkan dengan yang lain dalam kalender. Di masa lalu, kita bisa merayakan beberapa keberhasilan di sini. Kami memiliki kenangan indah tentang Italia dan kami ingin menambahkan lebih banyak, “ujar Marquez yang punya prestasi juara di Misano sebagai berikuit, yaitu 1x GP125 (tahun 2010), kemudian 2x Moto2 (2011, 2012), lanjut 2x MotoGP (2015, 2017) ditambah 1 podium dan tiga kali posisi pole.

“Tahun lalu, saya merasa nyaman dengan motor dan saya bisa mengendarainya seperti yang saya inginkan. Namun demikian, kami memulai hari Jumat dengan mentalitas biasa di trek, kami ingin menerima setiap tantangan dan beradaptasi dengan setiap situasi. Kami akan mencoba untuk memahami keadaan dan cengkeraman ban di lintasan dan perbaikan dari sesi ke sesi. Saya berharap cuaca akan cerah dan panas selama akhir pekan, “tambah Marc Marquez.

Adapun pemenang MotoGP 2017 Misano ialah Marc Marquez, Danillo Petrucci (Pramac Ducati) dan Andrea Dovizioso (Ducati). Sedangkan Rossi (Movistar Yamaha) tidak tampil karena mengalami cedera setelah latihan motokros. BB1

Facebook Comments

You May Also Like