MotoGP 2018 Mugello (FP2) : Ditendang (2019) Tapi Tercepat, Iannone : Padahal Paket Motor Benar-Benar Oke !

BeritaBalap.com-Andrea Iannone justru membuktikan kualitasnya ketika sudah dipastikan keluar dari Suzuki pada musim depan (2019). Iannone menjadi yang tercepat dalam dua kali sesi latihan bebas (FP1 dan FP2). Itu dalam seri lanjutan MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia (1 Juni).

Mantapnya, di FP2 hanya rider Italia usia 28 tahun tersebut yang mencetak waktu di kisaran 1 menit 46 detik. Tepatnya 1 menit 46,735 detik. “Saya memang tidak akan berlanjut dengan Suzuki. Memang sangat disayangkan, bukan ? Padahal saat ini paket Iannone dan motor Suzuki benar-benar bagus, “tegas Iannone yang akan digantikan potensi muda usia 20 tahun yang saat ini konsen di Moto2, Joan Mir.

Patut dipahami juga, Iannone yang dikontrak Suzuki senilai 3 juta euro atau sekitar 50 milyar/tahun sudah mempersembahkan podium ke-3 untuk kedua kalinya saat putaran Austin USA dan Jerez Spanyol. Saat ini Iannone ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2018, sedangkan Alex Rins di urutan ke-12. Terbukti lebih baik Iannone. Bahkan di FP2, Alex Rins juga cukup ke-15 saja atau tertinggal 1,2 detik.

koizumi

“Suzuki memang memilih Alex Rins dan Joan Mir. Sangat penting sekarang saya tetap berada di puncak, saya bekerja 100 persen dan saya akan termotivasi hingga akhir musim. Saya akan selalu mencoba dan berupaya untuk balapan yang terbaik. Saya berharap semoga Suzuki sukses di tahun 2019, “tambah Iannone yang dikabarkan akan bergabung di tim pabrikan Aprilia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like