MotoGP 2018 Mugello : Tangki Anyar GP18 & Juara, Lorenzo : Nyaman & Tidak Mudah Lelah !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Jorge Lorenzo kasih bukti nyata. Kasih prestasi spesial bagi tim pabrikan Ducati. Yaitu merebut podium juara dalam seri lanjutan MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello, Italia (3 Juni). Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini unggul 6,4 detik dari rekan se-timnya, Andrea Dovizioso. Posisi ke-3 nya milik Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Sekali lagi ditegaskan, Lorenzo menunjukkan kualitasnya dan ia sangat bangga. Lebih lanjut, Lorenzo yang juga pernah juara dunia GP250 tahun 2006-2007 menyebut bahwa perubahan tangki bahan bakar yang baru pada pacuan GP18 semakin membuatnya nyaman alias tidak gampang lelah seperti yang terjadi selama ini sejak seri Austin, USA.

Sebelumnya memang Lorenzo kerap memimpin di awal lap tetapi kemudian berangsur-angsur mundur karena merasa cepat lelah dengan konstruksi tangki yang baru. Seperti yang terjadi di seri Jerez Spanyol ataupun Le Mans Perancis. Tangki tersebut yang kemudian diganti lagi.


“Orang-orang mengatakan level saya tidak cukup tinggi, tapi saya hanya butuh waktu untuk merasa nyaman di Ducati dan menghemat lebih banyak energi, “ucap Jorge Lorenzo yang diberitakan akan bergabung dengan tim satelit Yamaha, Angel Nieto Team dan mendapat sponsor utama, Petronas Malaysia. Itu buat musim balap 2019.

Lorenzo merasa lebih nyaman dengan perubahan tangki baru

“Sekarang saya berhasil karena tim memberi saya tangki yang baru, yang membuat saya merasa lebih baik. Pada hari Jumat, saya mengatakan bahwa saya sekarang dapat menjaga kecepatan saya lebih konstan. Untuk dapat menang disini di Mugello dengan Ducati seperti sebuah mimpi, ”tambah Lorenzo yang terlihat sangat gembira.

Patut dicatat, ini adalah podium juara yang pertama kalinya buat Lorenzo. Baik buat Ducati ataupun rekor juaranya untuk pabrikan berbeda. Adapun kemenangan juara Lorenzo sendiri, terakhir diukir pada tahun 2016 di Valencia. Itu saat masih di Yamaha. Yang pasti pula, podium tertinggi di Mugello ini adalah kemenangannya yang ke-45 dalam 180 kali penampilannya di level MotoGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like