Yamaha Cup Race 2018 Pontianak : Haji Syahrif Machmud Jadi Bintang, Borong 2 kelas, Padahal Usianya 51 Tahun

BeritaBalap.com-Pebalap senior asal Kalimantan Barat (Kalbar), Haji Syarif Machmud menjadi bintang dalam gelaran Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Pasing Panjang Indah, Singkawang, Kalimantan Barat (kalbar) yang notabene memiliki panjang 1,4 km (22 April).

Sorak-sorai penonton yang hadir di pinggir lintasan menjadi semangat tersendiri bagi Pak Haji, sapaan akrabnya yang ternyata sudah berusia 51 tahun. Pada akhirnya, Haji Syarif Machmud merebut podium juara untuk kelas Sport R25 Community dan Aerox 155 Cup Community (YCR7).

Haji Syarif Machmud yang berusia 51 tahun raih dua kali podium juara

“Saya sudah mau berusia 51 tahun pada Agustus nanti. Balap itu hobi saya. Saya juga pernah disupport Yamaha saat balap tahun 1990-an, “ujar Haji Syarif Machmud. Jadi kelas dua tersebut tadi adalah penghargaan Yamaha untuk rekan-rekan komunitas. Menyangkut pengadaan kelas R25 ataupun khusus RX King yang disajikan dalam YCR 2018 Singkawang memang disesuaikan dengan animo di masing-masing daerah.

koizumi

“Jadi setia daerah punya karakter. Selain kelas-kelas utama dan Aerox 155 cc, main-dealer juga memiliki hak untuk menghadirkan kelas baru sesuai dengan karakter yang ada di daerah tersebut, “tukas M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di YCR 2018 Singkawang.

Menyangkut jalannya balapan, baik kelas Sport R25 ataupun  Aeox 155 Cup Community, terbukti Haji Syarif Machmud memimpin jalannya lomba sejak awal hingga bendera finish dikibarkan. Total masing-masing kelas tersebut wajib melahap menu 8 lap.  BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like