Geliat Kelas Matic Di Ajang Balap Grasstrack Jabar

Gelait kelas matic di ajang balap garuk tanah alias grasstrack di wilayah Jawa barat (Jabar) belakangan ini semakin menggairahkan. Ini terbukti dengaan ramainya promotor menggelar event matic race di berbagai wilayah Jabar. Kalau untuk balap aspal alias road race Jabar memang sudah lekat dengan predikat surganya balap matic.

Nah,… untuk saat ini kelas matic di event-event grasstrack di wilayah Jabar mulai di masukan kelas supporting race. Ini terlihat dari gelaran event grasstrack yang menyelipkan kelas-kelas matic. Bahkan beberapa event grasstrack di Jabar seperti Super Matic Grasstrack, Monster Matic Grasstrack  dan lain sebagainya di pilih sebagai tajuk utama event.

Kelas-kelasnya pun terbilang sudah banyak dan pastinya menjadi alternative bagi para gresteker untuk merasakan kelas matic. Seperti kelas Matic Standar Open, Matic Modifikasi Open, Matic FFA Open, Matic Standar Pemula, Matic FFA Pemula, Matic Modif Pemula, OMR XRIDE hingga kelas Matic Wanita. Kota Sukabumi, Bogor, Cianjur dan Sumedang saat ini menjadi lumbung terbaik ramainya kelas matic di gelaran balap cakar tanah.

koizumi

Tidak tanggung-tanggung satu unit sepeda motor baru di persembahkan untuk sang juara umum di kelas matic open dan pemula. Maknya, kelas matic di ajang grasstrack kini mulai dilirik banyak gresstreker. Bahkan, beberapa kelas matic harus melakukan 3 hingga 4 kali penyisihan karena di banjiri para starter. Sayangnya, geliat ramainya kelas matic di ajang grasstrack belum memiliki aturan atua regulasi yang tetap dari Ikatan Motor Indonesia selaku badan yang menaungi olah raga balap motor.

Nah,… penasaran kenapa kelas matic di grasstrack masih belum memiliki regulai tetap? Simak terus update beritanya hanya di beritabalap.com prtal berita yang paling lengkap bicara balap. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like