MotoGP 2018 Sepang : Rossi Crash, Marquez Melenggang, Podium Jawara ke-9 Kalinya !

BeritaBalap.com-Kompetisi MotoGP 2018 di trek Sepang Malaysia, Minggu (4 November) pada lap-lap awal langsung dipimpin oleh Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Namun Marc Marquez (Repsol Honda) yang start dari posisi ke-7 karena terkena penalti dapat terus merangsek kedepan.

Dalam 4 lap berjalan, sudah berada di belakang The Doctor. Ini berjarak 0,7 detik saja. Juara dunia MotoGP 2018 tersebut terus berusaha untuk melaju hingga limit agar semakin mendekati Rossi. Oh ya, di belakang Marquez, ada Johann Zarco (Tech3 Yamaha) yang terus menempel ketat.

Mereka bertiga ini membuat jarak yang relatif jauh dengan para rider di belakangnya (Dani Pedrosa, Danillo Petrucci, Alex Rins dan Andrea Dovizioso). Dalam 10 lap tersisa, Rossi dapat memperlebar jarak menjadi sekitar 1 detik-an lanjut 1,3 detik. Tetapi pada 6 lap terakhir, Marquez kembali mendekat hingga menjadi 0,8 detik.

Marquez terus menekan. Sayangnya Rossi terjatuh di tikungan 1 saat tersisa 4 lap lagi. Diprediksi kinerja ban depan Rossi tidak optimal lagi saat Rossi berupaya melaju hingga limit. Alhasil, Marquez melenggang dan sukses meraih podium juara.

Ini podium juara ke-9 kalinya bagi Marquez dari total 18 seri MotoGP 2018 yang telah berlalu. Untuk posisi ke-2 dan ke-3 milik Alex Rins dan Johann Zarco masing-masing berjarak 1,898 detik dan 2,474 detik dari Marquez. Bagi Alex Rins, ini podium terbaik baginya di musim 2018.

Tidak kalah menarik, bahwa gacoan tuan-rumah Hafizh Syahrin (Tech3 Yamaha) dapat menembus posisi 10 besar di kandangnya. Syahrin mendatangi penggemarnya di tribun dan mendapat tepuk-tangan. Adapun seri final atau pamungkas dari MotoGP 2018 akan dipentaskan di Valencia Spanyol pada 18 November nanti. BB1

Facebook Comments