MotoGP 2018 Sepang : Suzuki Kasih Bukti, Finish ke-2, Alex Rins Klasemen ke-5

BeritaBalap.com-Perfoma Suzuki GSX-RR makin mengancam. Petarung muda Alex Rins sukses finish ke-2 setelah melibas Johann Zarco (Tech3 Yamaha) di lap akhir MotoGP 2018 Sepang, Malaysia, Minggu (4 November). Podium runner-up ini menjadi yang terbaik sepanjang musim balap MotoGP 2018 yang sudah berjalan hingga seri ke-18.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Sepang : Rossi Crash, Marquez Melenggang, Podium Jawara Ke-9 Kalinya !

Yap, ini podium yang diraihnya untuk ke-4 kalinya dan ke-8 bagi tim Suzuki. Mantapnya, Alex Rins saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

koizumi

“Balapan yang sangat sulit, saya pikir itu adalah hari terpanas akhir pekan. Kami memiliki masalah di lap pertama, itu sangat sulit melawan pembalap Ducati, mereka memiliki banyak kecepatan di lintasan lurus dan kemudian mereka mengerem sangat keras, “ujar Alex Rins yang balap MotoGP sejak tahun 2017.

Lebih lanjut, Alex Rins mengungkapkan mesin baru yang dibawa dan dijajal saat putara Assen Belanda memberikan perkembangan signifikan. “Pada awalnya tidak mungkin mengikuti Valentino Rossi dan Marc Márquez. Tetapi putaran demi putaran, ketika saya mencoba mengambil Dani Pedrosa, saya sangat fokus dan terus terdorong. Saya kehilangan sedikit waktu, tetapi pada akhirnya saya bisa mengejar ketinggalan dengan Johann Zarco, “ucap Alex Rins.

“Motor bekerja dengan sangat baik, terutama di paruh kedua musim. Saya pikir kami telah mengambil langkah besar kedepan dengan mesin baru yang telah dibawa Suzuki ke Assen. Sejak itu kami dapat bertarung di trek lurus dengan Yamaha dan Honda. Lalu pengalaman itu membuat perbedaan, kami mencoba mengendalikan ban dengan lebih baik dan sedikit peningkatan elektronik, “tambah Alex Rins. BB1

Klasemen sementara MotoGP 2018 :

Facebook Comments

You May Also Like